Home » , , , , , , , » Apa Itu Ubuntu ?

Apa Itu Ubuntu ?

Unknown | 23.58 | 0 komentar


Ubuntu adalah sistem Operasi Komputer berdasarkan distribusi Linux Debian dan didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas dan kode sumber terbuka, Ubuntu menggunakan desktop environment sendiri. Nama "Ubuntu" diambil dari filosofi Afrika Selatan yaitu ("kemanusiaan terhadap orang lain"). Ubuntu dirancang untuk digunakan pada komputer pribadi, meskipun edisi server.

 

  


Ubuntu disponsori oleh Canonical yang berbasis di Inggris perusahaan Ltd, yang dimiliki oleh pengusaha Afrika Selatan Mark Shuttleworth. Canonical menghasilkan pendapatan dengan menjual dukungan teknis dan layanan yang berkaitan dengan Ubuntu, sedangkan sistem operasi itu sendiri sepenuhnya gratis. Proyek Ubuntu berkomitmen penuh pada prinsip dari pengembangan perangkat lunak bebas; masyarakat dianjurkan untuk menggunakan perangkat lunak bebas, memperbaikinya, dan menyebarkannya.


Feature__
Ubuntu terdiri dari banyak paket perangkat lunak, sebagian besar dari yang didistribusikan di bawah lisensi perangkat lunak bebas. Satu-satunya pengecualian adalah beberapa driver hardware proprietary. Lisensi utama yang digunakan adalah GNU General Public License (GNU GPL) secara eksplisit menyatakan bahwa pengguna bebas untuk menjalankan, menyalin, mendistribusikan, mempelajari, mengubah, mengembangkan dan meningkatkan kinerja perangkat lunak. Di sisi lain, ada juga perangkat lunak berlisensi yang tersedia yang dapat berjalan di Ubuntu. Ubuntu berfokus pada kegunaan, keamanan dan stabilitas.

Versi__
Ubuntu telah sampai pada versi 12.04 LTS dengan code name "Precise Pangolin" disupprot hingga tahun 2017 bulan April.


Versi Ubuntu || ManiacBuntu

System Requirement | Kebutuhan Standar 

system requirements | maniacbuntu


Instalasi Ubuntu__
Instalasi Ubuntu umumnya dilakukan dengan Live CD atau dapat diinstal melalui USB drive Live. OS Ubuntu dapat dijalankan langsung dari CD (meskipun hal ini biasanya lebih lambat daripada menjalankan Ubuntu dari HDD), yang memungkinkan user untuk "uji coba" OS untuk kompatibilitas perangkat keras dan dukungan driver.






Best Regards :: ManiacBuntu
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Maniac Buntu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger